Jumat, 18 Januari 2013

Sate Matang

            Makanan khas Aceh yang satu ini memang belum setenar makanan-makanan khas indonesia seperti sate madura, sate padang dan lainnya. Namun bagi anda yang berkunjung ke Aceh belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner asli Aceh yang berasal dari salah satu kecamatan di Aceh yaitu Peusangan Matang glumpang dua, Sate matang terbuat dari daging kambing yang di olah dengan bumbu khas Aceh, Sate ini dimakan dengan nasi putih  menggunakan kuah pelengkap yaitu sejenis kuah soto.


                                                               diambil dari authorized.wordpress.com. 

             Jika anda berkunjung ke Aceh khususnya kota Matang glumpang dua di sepanjang jalan anda akan melihat gerobak-gerobak sate yang ada di setiap rumah makan dengan suasana riuh para pedagang menggebrak botol kecap. Ini salah satu ke unikan penjual sate di Matang glumpang dua.
              Banyak orang yang melakukan perjalanan baik itu ke Medan maupun ke Banda Aceh akan singgah kota Matang glumpang dua untuk mencicipi kenikmatan sate ini. Untuk warga sekitar Aceh mungkin tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, namun buat pendatang sate matang bisa jadi makanan yang patut di cicipi jika anda berkunjung ke Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar